Post Icon

Bermula dari Q

asyiknya pustakawannnnn INI ADALAH ISTILAH UNTUK MENGHIBUR DIRI SENDIRI.......
sebelum q tau apa itu pustakawan q juga sempet prihatin dengan cemooh dari kawan2 SMA, pernah suatu hari ada seorang kawan tanya " fah u mau lanjut kul dmna?" Di UIN JOGJA jawab q " ngambil jurusan apa?" ilmu perpustakaan dan informasi "walah fah wong arep dadi penjaga perpus ko adoh2 temen kuliah neng jogja" hmmmzzz q hanya bisa menghela nafas......
tapi sekarang aq tau untuk menjadi pustakawan itu tidak semudah menata buku........
q mulai PeDE saat ade kelas bilang keren bgt bisa ngambil ilmu perpustakaan , katanya dia ingin mengikuti jejak q ngambil jurusan ilmu perpustakaan dan informasi, siippp pokoke :-).
tugas pustakawan itu fleksibel , dia bisa berurusan dengan buku , dan manusia. apalagi kita jga diajarkan  tentang psikologi pemakai, dari situ kita mulai tau apa yang sedang di butuhkan pemakai dan cara penyelesaianya.......
karna suksesnya perpustakaan itu tergantung hubungan timbal balik antara pustakawan dan pemakai dan koleksi yang kita punya.....
untuk menjadi pustakawan sejati itu tidak mudah karna kita harus tau tentang banyak hal dan sumber tersimpanya ilmu ada di perpustakaan......

MARI KAWAN SESAMA PROFESI KITA STUKAN HATI DAN FIKIRAN UNTUK MENCIPTAKAAN PERPUSTAKAAN YANG MELAHIRKAN GENERASI PENCETUS YANG CERDAS DAN BERIMAN......
CAYOOOOOOO ^-^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

jangan pernah meremehkan sesuatu yang kau anggap kecil.....
karna dari situ lagh kita belajar untuk lebih bijak...

Posting Komentar